Belajar Trading Saham Harian Day Trading

Belajar Trading Saham Harian Day Trading

Belajar Trading Saham Harian Day Trading. Trading ternyata terbagi pada beberapa bagian salah satunya adalah trading saham.

Dalam trading sendiri, orang yang melakukan trading saham adalah trader. Trader ini terbagi lagi menjadi beberapa tipe.

Ada day trader, swing trader, dan lain sebagainya. Kali ini anda kan belajar mengenai trading saham harian atau lebih populer day trading.

Day trading adalah jenis trading yang dilakukan oleh seorang day trader. Yang mana proses trading ini berlangsung selama 1 hari.

Kegiatan trading ini menjual dan membeli saham dalam jangka waktu satu hari. Kebayang dong, jika anda menjadi seorang day trader?

Anda akan melakukan jual beli saham pada market trading dalam waktu seharian. Dengan harapa mendapat profit yang besar.

Belajar Trading Saham Harian

Kekurangan dan Kelebihan Day Trading

Sebelum mempelajari tips dan strategi trading saham harian, anda harus mengetahui kelebihan dan kekurang dari day trading.

Kelebihan dari day trading adalah anda akan menghasilkan atau mendapatkan uang dengan cepat.

Sedangkan kekurangannya, day trading memilki risiko yang cukup besar jika anda tidak belajar trading saham harian. Risikonya adalah mengalami kerugian.

Apabila saham anda terus bergerak turun dalam satu hari itu. Profit yang anda dapatkan dari day trading ini umumnya tergolong kecil.

Tips Trading Saham Harian, Yuk Perhatikan

Meskipun mempunyai kekurangan, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat belajar dari tips trading saham harian berikut ini.

1 Pastikan Ilmu Trading Anda Sudah Cukup

Dengan pengetahuan yang cukup anda akan mengetahui kapan anda harus menjual dan membeli saham. Dengan begitu profit anda pasti tetap terkendalikan.

2 Tentukan Batasan!

Jangan terlalu over ketika melihat grafik pada posisi hijau. Anda tidak boleh terlena sampai telat melakukan penjualan pada harga yang bagus.

Terlalu serakah untuk mencapai profit saham yang tinggi dapat berimbas pada loss trading loh. Artinya anda bisa saja merugi.

Jadi, tentukan batasan. Pada batas berapa anda akan menjual untuk menjaga agar saham anda tidak merugi.

Anda juga perlu menentukan batasan pada saat harga merugi loh. Jika pada satu hari saham terus turun tanpa memperlihatkan profit yang baik.

Sebaiknya anda melakukan cut loss agar anda tidak terlalu merugi.

3 Bersikap Hati-Hati dan Pantau Terus

Anda perlu hati-hati dalam menjalankan trading saham. Jangan gegabah dalam mengambil keputusan buy dan sell.

Pastikan anda sdah menganalisa fluktuasi pasar pada trading saham ya guys. Anda juga perlu memantau perubahan grafik secara continue.

Setiap detik dan menit, grafik saham selalu bergerak pada market. Anda harus mengorbankan waktu untuk melakukan pemantauan secara berkala.

Strategi Day Trading

Terakhir dari belajar trading saham harian, anda perlu menentukan strategi yang cocok untuk anda. Berikut beberapa rekomendasi strategi day trading.

Strategi Fading

Pada strategi pertama ini, anda dapat melakukan sell pada saat harga dalam grafik naik dengan tempo yang cepat.

Dengan strategi ini anda tidak mungkin mengalami kerugian atau loss profit.

Strategi Scalping

Strategi berikunya adalah Scalping. Dalam scalping, anda dapat melakukan sell pada saat harga naik. Namun, tidak membiarkan harga tersebut naik sampai puncak.

Artinya baru beberapa persen naik, anda sudah menjual saham sebagai bentuk jaga-jaga agar tidak mengalami kerugian.

Secara sederhananya anda akan merasa bersyukur berapapun profitnya asal jangan sampai kena kerugian.