Cara Memilih Saham Untuk Trading Harian Agar Profit Melimpah

Cara Memilih Saham Untuk Trading Harian Agar Profit Melimpah

Belakangan ini banyak trader saham pemula yang gagal karena tidak tahu cara memilih saham untuk trading harian. Sehingga mereka asal pilih saham dan melakukan trading yang salah.

Lantaran trading saham merupakan salah satu transaksi yang dapat menghasilkan keuntungan banyak, namun punya resiko yang besar. Tetapi bukan berarti anda tidak bisa kontrol tingkat resiko yang di alami.

Menurut para trader profesional dalam meminimalisir resiko trading yaitu pilih saham yang bagus untuk di perdagangkan dalam jangka waktu harian.

Adapun faktor penting ketika anda mulai pilih saham terbaik untuk melakukan metode trading harian sebagai berikut :

1 Adanya volatilitas harga saham.

2 Likuiditas serta volume saham harian.

3 Industri yang telah di untungkan dalam keadaan tersebut.

4 Perusahan yang punya daya saing cukup kuat dalam industri.

Bingung? berikut penjelasan secara rincinya.

BACA JUGA : Perbedaan Indodax atau Binance Bagus Mana?

Cara Paling Tepat Memilih Saham Untuk Trading Harian Agar Profit

1. Pilih Saham Yang Punya Likuiditas Tinggi

Adapun likuiditas dalam saham artinya banyaknya jumlah transaksi jual beli di instrumen saham tersebut. Sehingga dapat di pastikan likuiditas tinggi menandakan saham itu sering di perdagangkan oleh para trader harian.

Biasanya ciri saham yang mempunyai likuiditas tinggi yaitu volume (jumlah saham) yang telah di tawarkan dalam jumlah banyak. Dengan begitu anda bisa beli saham dengan nominal yang banyak pula tanpa mempengaruhi harga saham.

2. Pilih Saham Yang Memiliki Volatilitas Harga Tinggi

Cara memilih saham untuk trading harian dengan tingkat volatilitas tinggi. Ini artinya harga saham yang mampu bergerak cepat baik naik maupun turunnya dalam periode waktu tertentu.

Dengan begitu para trader saham harian selalu incar volatilitas sebesar 3% atau lebih. Cara ini bertujuan agar bisa ambil sedikit selisih dari harga beli saham sebelumnya. Sehingga bukan tidak mungkin anda dapat keuntungan.

Meskipun keuntungan sedikit, namun jika di kumpulkan tentu akan banyak pula. Namun di balik itu tentu anda resiko besar yang bisa menghantui anda ketika salah dalam analisa.

Sehingga penting sekali punya rumus strategi saham yang tepat dan benar. Kapan waktu tepat untuk beli saham dan berlaku sebaliknya. Dengan begitu anda akan terhindar dari kerugian mendadak.

BACA JUGA : Cara Nabung Saham Idx Pemula 2021

3. Memilih Saham Perusahaan Yang Punya Pengaruh Kuat Terhadap Industri Untuk Melakukan Trading

Dengan memetakan saham perusahaan yang mempunyai pengaruh kuat dalam industri, merupakan salah satu cara memilih saham untuk trading harian.

Hal ini menandakan kapitalisasi pasar perusahaan itu sangat kuat jika di bandingkan perusahaan lain, dalam seindustri. Sehingga nilai yang sangat berpengaruh kuat di hitung dari jumlah kapitalisasi pasar perusahaan.

Cirinya bisa anda teliti dari saham perusahaan yang berdiri sendiri. Sebab cenderung punya volume serta tingkat likuiditas tinggi. Bahkan kinerja keungan dan operasinya jauh lebih baik di bandingkan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama.

Disini anda wajib buat daftar saham perusahaan yang punya pengaruh kuat untuk tempat investasi terbaik.

4. Memilih Industri Yang Sedang Diuntungkan

Adapun cara memilih saham untuk trading harian ialah memilih industri yang kini sedang di untungkan. Biasanya industri ini di untungkan oleh sentimen ekonomi nasional ataupun skala international.

Biasanya industri yang dalam kondisi di untungkan akan berimbas pada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang sama. Meskpun tidak merata untuk semuanya.

Namun ini bisa jadi patokan anda dalam cara memilih saham untuk trading harian agar menguntungkan. Namun di balik itu anda juga harus tetap fokus pada pergerakan harga saham yang terdapat di pasar modal.