Cara Trading Saham Harian Biar Gak Loss Terus

Cara Trading Saham Harian Biar Gak Loss Terus

Cara Trading Saham Harian Biar Gak Loss Terus – Trading kadang-kadang membuat kita greget ya guys. Apalagi pergerakan harga saham yang terus menerus mengalami penurunan.

Terlebih lagi modal yang kita investasikan pada day trading cukup besar. Wah, bisa jadi kita agak tertekan karena melihat angka investasi yang turun ke angka yang lebih kecil.

Tetapi, anda tidak usah khawatir. Ada beberapa cara trading saham harian yang dapat anda gunakan agar kerugian tersebut tidak terlalu besar. Yuk simak.

Cara Trading Saham Harian Biar Gak Loss terus

1 Cut Off the Loss!

Cara trading ini merupakan cara andalan jika anda menemukan grafik yang terus menerus menerun tanpa ada kenaikan yang signifikan.

Cut off the loss, hentikan kerugian tersebut. Sebelumnya, anda memang harus punya target khusus pada profit maupun loss. Sebab, sebagai seorang day trading kedua hal ini adalah hal yang sudah biasa terjadi.

Seperti pada tingkat berapa persen anda akan melakukan sell apabila dalam kondisi untung. Dan pada tingkat berapa persen anda akan melakukan cut off loss.

Kejadian loss terus menerus pasti kadang-kadang terjadi. Oleh karena itu, jangan biarkan kerugian berlangsung terlalu lama. Hentikan segera pada tingkat tertentu.

Jika anda tetap ingin mempertahankannya, dikhawatirkan modal anda malah habis. Sayangkan, ketika anda ingin memperoleh income tinggi dari trading malah mengalami kerugian yang besar.

BACA JUGA : Cara Nabung Saham 100 Ribu Per Bulan Agar Cuan

2 Jangan Over Trading

Cara trading saham harian kedua yaitu jangan over trading. Pada day trading, anda mungkin hanya akan mendapat income maksimal pada tingkat 5-7% aja.

Itupun untuk income yang paling tinggi. Jangan over dan menjadi serakah ya gengs. Jangan serakah karena ingin income yang lebih dari itu tanpa perhitungan.

Sebab, bisa saja harga saham malah berubah sebelum anda mengambil keputusan. Yah gak jadi dapet untung banyak dong ya.

Selanjutnya, ketika anda sudah mengalami los lalu cut off loss. Jangan cepat-cepat pasang modal lagi. Sebab, hal itu malah memperburuk keadaan.

Lakukan sewajarnya agar mental anda juga ikut terkendalikan. Ingat ya, kesehatan mental juga penting.

3 Pantau Secara Berkala

Banyak yang bilang kalau day trading itu melelahkan karena harus memantau grafik setiap detik. Sebaiknya anda tidak melakukannya setiap detik ya guys.

Lakukan analisa secara berkala, namun tetap pada hari yang sama. Anda bisa melakukannya setiap beberapa menit sekali sesuai dengan kesanggupan.

Jika pergerakan masih tergolong aman, anda bisa melakukan aktivitas lain kok sambil memantau harga. Jangan terlalu fokus sampai lupa berkedip seharian!

BACA JUGA : Cara Memilih Saham Untuk Trading Harian Agar Profit Melimpah

4 Gunakan Data Analisis

Cara trading saham harian terakhir, menggunakan data analisis. Jika anda pernah belajar forecast atau metode peramalan. Mungkin anda dapat menggunakannya pada proses trading.

Anda dapat mengumpulkan data kenaikan dan penurunan harga saham per hari ataupun per minggu. Selanjutnya, pelajari pola dan hitung dengan trend atau ramalan.

Anda dapat menggunakan rumus trend sebagai analisis ataupun anda bisa menggunakan komputer untuk menghitungnya. Setelah itu, anda dapat meramalkan pada titik mana harga saham akan naik atau turun.

Peramalan ini kadang pas dan kadang melenceng. Meskipun demikian,biasanya hasilnya tidak beda jauh. Anda juga harus memasukkan analisis kualitatif agar peramalan semakin akurat.

Seperti kondisi perekonomian dan faktor lain yang akan mempengaruhi harga saham.

Itulah cara trading saham harian, semoga dapat membantu anda.