Keuntungan Trading Saham Harian Yang Jarang Pemula Tahu

Keuntungan Trading Saham Harian Yang Jarang Pemula Tahu

Sebagian pemula tentu pernah punya pertanyaan soal apa sih keuntungan trading saham harian? Nah berikut di bawah ini adalah jawaban paling umumnya.

Diketahui trading saham harian kerap di lakukan oleh para trader profesioanal untuk mendapatkan profit secara cepat. Prinsip utama trading saham harian yaitu menganalisa secara tepat kapan waktu beli dan jual di hari yang sama.

Kebanyakan para trader memanfaatkan momen ini apabila biaya administrasi yang relatif murah. Sehingga profit yang anda dapatkan tentu sepadan, meski tidak sebesar ketika melakukan investasi saham jangka panjang.

Jika anda jeli melihat pergerakan harga saham bisa berubah setiap menit maupun periode berjam-jam. Ini menandakan di dalamnya ada pemain alias trader yang menerapkan cara trading saham harian.

Dan untuk anda sebagai pemula, di bawah inilah penjelasan terkait alasan banyak orang memilih trading saham harian.

Keuntungan Trading Saham Harian

1. Mampu Kumpulkan Banyak Profit Harian

Sebagaimana pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Inilah yang membuat banyak orang sering mempraktekkan trading saham harian.

Sebagai contoh saja, ketika anda beli saham di harga Rp 3.000,- di pagi hari. Dan kemudian tiba-tiba harga saham naik menjadi Rp 3.500,- di sore hari. Inilah kesempatan emas anda untuk segera melakukan jual saham tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Di sini bisa di simpulkan anda memperoleh keuntungan dari selisih harga saham yang anda beli. Bayangkan saja meskipun cuma Rp 500,-, tapi anda beli 5 lot. Keuntungan trading saham harian anda ketika menjual saham mencapai Rp 250.000,-.

Bagaimana menurut anda?

Meskipun profit yang di peroleh trading harian tidak sebesar ketika melakukan investasi saham jangka panjang. Metode ini memang banyak membuatmu mendapatkan keuntungan setiap hari.

Namun anda harus punya strategi khusus untuk melakukan trading saham harian. Agar tidak salah dalam mengambil posisi buy.

2. Terhindar Dari Resiko Kerugian Besar

Dengan penerapan trading saham harian anda harus bergerak cepat, apabila terdapat indikasi penurunan harga saham yang di beli. Jangan malah menunggu menjual hingga keesokan harinya.

Takutnya harga saham malah anjlok dratis dan anda bukan tidak mungkin akan menjual saham di harga paling murah.

Ini artinya untuk mendapatkan keuntungan lebih dari cara trading saham harian sebagai pemula, harus rutin memantau pergerakan harga saham setiap saat.

Sehingga saat ada peluang selisih dari harga beli, langsung saja jual. Agar terhindar dari resiko kerugian yang relatif besar. Meskipun sedikit profit tapi kalau di lakukan secara berulang-ulang pasti akan banyak.

3. Tentukan Target Profit Trading Saham Harian Yang Wajar

Sebagai trader penting sekali menentukan target profit agar tidak merugi. Dan tentunya harus faham menganalisa harga saham dengan baik.

Pastikan pergerakan naik maupun turun tidak lebih dari 20% harga awal pembukaan. Tujuannya tak lain ialah bisa mendapatkan keuntungan trading saham harian.

Biasanya patokan umum para trader saham harian hanya 1%-3% saja dari modal. Disini anda harus bisa memanajemen keuangan dengan benar dan tepat.

Dengan begitu pastikan anda bisa memanfaatkan momen yang tepat ketika ingin beli saham maupun menjual saham. Inilah pentingnya menganalisa terlebih dahulu sebelum terjun untuk beli atau jual saham.

Jangan sampai anda serakah dalam mengambil keuntungan trading saham harian. Sebab resiko terbesar ialah anda akan rugi banyak dan modal yang di keluarkan akan habis seketika.

Oleh sebab itu kelolalah modal dengan baik, secukupnya saja mengeluarkan untuk oder beli saham.