Perbedaan Indodax atau Binance

Perbedaan Indodax atau Binance Bagus Mana?

Indodax dan Binance merupakan website yang menyediakan jasa jual beli atau marketplace aset digital kripto. Keduanya memiliki kesamaan dan perbedaan secara signifikan dan Anda harus tahu.

Perbedaan Indodax dan Binance

Fitur Transaksi Trading

Binance memiliki banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan ketika trading. Hal ini sangat memudahkan kita untuk bertransaksi dan melihat informasi lainnya dengan mudah dari Binance.

Jenis aset kripto di Binance sangat banyak sekali dan tidak sebanding dengan aset kripto yang di Indodax. Namun keduanya ini tentu memiliki kelemahan dan kelebihan dan tergantung para marketer untuk melakukan transaksi aset kripto.

Transaksi jual-beli dari satu kripto ke kripto lainnya bisa anda lakukan di Binance. Sementara Indodax hanya menyediakan dari IDR dan BTC saja.

Binance memiliki future trading yang mana berfungsi untuk kontrak masa depan. Artinya Anda bisa memasang posisi dan waktu yang lama maupun pendek terkait transaksi aset kripto.

Sedangkan di Indodax fiturnya hanya bisa anda gunakan untuk transaksi jual beli saja. Fitur transaksinya terdapat tiga metode yaitu metode limit, market dan stop.

Maksud dari fitur stop adalah Anda memasang harga suatu saat nanti harga pasar mencapai angka yang anda buat dan akan laku terjual juga terbeli. Pilih mana Binance atau Indodax?

Deposit dan Withdraw

Fitur deposit dan withdraw dari Indodax dan Binance sangat berbeda. Untuk Indodax bisa withdraw hanya menggunakan uang rupiah atau IDR melalui bank lokal dan walet.

Batas minimal deposit untuk Indodax adalah Rp10.000. dengan begitu untuk pemula bisa bermain dengan modal uang semurah mungkin.

Berbeda dengan Binance yaitu tidak bisa melakukan deposit maupun withdraw. Anda bisa menerima dan mengirim melalui address kripto saja. Dalam Binance anda hanya bisa memainkan transaksi ke pasar minimal 10 dolar.

Di Binance anda tidak bisa deposit dengan uang rupiah maupun dollar (USD) dan ini berbeda dengan Indodax. Anda hanya bisa transfer ke USD atau address wallet Binance.

Begitu juga ketika withdraw untuk Binance tidak bisa anda lakukan ke bank. Anda harus menukarkan saldo USDT ke USD. Binance tidak memiliki fitur withdraw ke USD.

Alternatifnya adalah ketika melakukan withdraw atau penarikan uang yaitu transfer dulu ke marketplace lainnya seperti Indodax. Transfer saldo USD ke Indodax agar dirubah ke IDR.

Dengan begitu Anda bisa melakukan penarikan uang ke nomor rekening bank ketika trading.

Minimal transaksi

Ketika transaksi minimal pembayaran untuk Binance adalah setara 11$ yang dalam bentuk kripto. Sedangkan di Indodax transaksi minimal Rp10.000 dalam bentuk kripto. Hal ini sangat bagus untuk pemula dengan bermain ke Indodax.

Biaya Transaksi

Biaya transaksi Binance untuk digunakan adalah 0,1% dan ketika menggunakan fitur market biayanya adalah 0,5% dan ini beda dengan Indodax.

Sedangkan pintu dan biaya transaksi untuk market, taker atau instan atau stop order terkena 0,3% dan sedangkan market maker atau limit yaitu 0%.

Dari Segi Layanan

Dengan cara memiliki fasilitas untuk trading seperti kita tidak perlu menjual kripto. Binance terkadang melipatgandakan akan menambah jumlah saldo kripto yang kita miliki. Terkadang dirancang memberikan uang gratis ketika ada event atau launchpool.

Sedangkan di Indodax hanya menyediakan layanan transaksi jual beli saja. Hampir tidak ada layanan lain untuk menambah jumlah saldo kripto kita.

Begitulah perbedaan singkat antara Indodax dan Binance. Kedua marketplace memiliki kelebihan dan kelemahan dalam memberikan pelayanan. Poin pentingnya adalah bagaimana cara anda mengambil keuntungan sebagai seorang trader.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunciperbedaan indodax dan binance