Tips Memilih Saham Untuk Trading Harian

Tips Memilih Saham Untuk Trading Harian

Tips Memilih Saham Untuk Trading Harian – Dalam trading harian, pemilihan jenis saham termasuk hal penting ya guys. Pasalnya saham ini adalah instrumen yang akan memberikan anda profit.

Trading tanpa saham, bukan trading saham namanya. Nah, gimana sih cara atau tips memilih saham untuk trading harian?

Berikut beberapa tips memilih saham untuk trading harian, yuk simak.

Tips Memilih Saham Untuk Trading Harian

1 Saham Fluktuatif

Pertama, pilihlah saham dengan fluktuasi harga yang dominan. Saham tipe ini akan menguntungkan seorang trader, sebab harganya akan berubah-ubah.

Meskipun waktu trading yang tergolong singkat yaitu kurang dari 3 hari. Tapi, tujuan trading harian ini adalah mendapatkan profit setinggi-tingginya.

Jadi, saham fluktuatif akan memberikan anda peluang profit. Dengan catatan anda melakukan trading dengan keputusan yang tepat.

BACA JUGA : Cara Beli Saham di Bibit ( Saham Antam )

2 Memiliki Volume Tinggi (Likuid)

Biasanya saham yang likuid akan menghasilkan volume saham yang tinggi. Dengan volume saham yang besar, akan memberikan kemudahan dalam transaksi jual beli saham.

Dengan kondisi ini, anda memiliki peluang untuk melakukan transaksi saham dengan jumlah yang lebih dari jumlah lot biasanya. Dan lebih untungnya, hal ini tidak akan mempengaruhi harga secara signifikan.

Kembali lagi pada strategi day trading yang memanfaatkan kecepatan serta time yang pas untuk mendapatkan keuntungan.

3 Saham dengan Pola yang Mudah Dipahami

Selanjutnya, lihatlah pola pergerakan saham. Pilih saham dengan pola yang mudah untuk anda pelajari maupun pahami.

Dengan begitu, anda akan mengetahui pada titik mana harga naik atau turun. Jadi, kemungkinan anda tidak akan mengalami kerugian jika sudah memahami pola pada suatu saham.

Saham-saham dengan pola perubahan harga yang sederhana aka memudahkan anda untuk mendapatkan profit.

4 Saham yang Mudah Naik

Nah, yang tidak kalah penting adalah saham yang mudah naik saat trading. Ini bukti dari saham tersebut memiliki tingkat fluktuasi yang yang tinggi.

Memilih saham yang mudah naik harganya akan memberikan peluang besar bagi day trader loh. Dalam keadaan tersebut, anda dapat segera menjual saham.

Untuk mendapatkan selisih yang maksimum. Perlu anda ketahui bahwa saham pada day trading tidak memiliki profit yang sangat tinggi.

Jadi, pastikan anda mempunyai persentase target tertentu baik saat profit maupun los. Fungsinya, agar keuntungan tidak membuat anda over trading yang berujung kerugian.

Ataupun tidak membiarkan harga saham turun terus menerus tanpa rem. Yang pasti dapat merugikan anda juga.

BACA JUGA : Cara Trading Saham Harian Biar Gak Loss Terus

5 Tergolong Jenis Saham Kuat dalam Trading

Terakhir, saham yang bagus untuk day trading adalah jenis saham yang kuat. Saham- saham ini biasanya memilki profit yang menjanjikan.

Sebab, meskipun harganya turun. Mereka tidak akan turun secara signifikan. Dan yang pasti masih terkendali ya guys.

Umumnya saham kuat ini dimiliki oleh industri yang kuat pada kondisi perekonomian saat itu. Misalnya pada kondisi saat ini, perusahaan bidang kesehatan termasuk industri kuat loh.

Saham-saham perusahaan ini pun mempunyai harga yang bagus.

Demikian mengenai tips memilih saham untuk trading harian atau day trading. Sebagai day trader, anda harus pandai memilih saham yang berpotensi memberikan profit.

Tidak hanya pada bagian saham, anda juga harus memahami grafik dan kondisi perekonomian yang dapat memengaruhi harga saham.

Jika anda sudah pandai menganalisa hal tersebut, bukan tidak mungkin anda akan menjadi milyader yang kerjaannya cuma mantau gadget.